ANALISIS KOMPARATIF KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK SIM CARD IM3 DAN simPATI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Media komunikasi yang bermutu tinggi dan mampu mengakomodasikan setiap bentuk kegiatan usaha maupun pribadi menjadi sebuah kebutuhan primer pada era globalisasi ini. Informasi datang dari segala penjuru dunia masuk deras tanpa dibendung ditengah iklim persaingan bebas. Berbagai macam media komun...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: TOHIRIN, TOHIRIN
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
Published: 2006
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/10795/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995167457902592
author TOHIRIN, TOHIRIN
author_facet TOHIRIN, TOHIRIN
author_sort TOHIRIN, TOHIRIN
collection ePrints
description Media komunikasi yang bermutu tinggi dan mampu mengakomodasikan setiap bentuk kegiatan usaha maupun pribadi menjadi sebuah kebutuhan primer pada era globalisasi ini. Informasi datang dari segala penjuru dunia masuk deras tanpa dibendung ditengah iklim persaingan bebas. Berbagai macam media komunikasi dengan teknologi canggih yang diciptakan menjadi jembatan informasi dunia. Tujuan penelitian yang ingin dicapai melalui penulisan skripsi ini adalah untuk menguji apakah ada perbedaan kepuasan konsumen pengguna SIM card IM3 dan simPATI berdasarkan harga, pelayanan dan kualitas produk, sehingga dari hasil penelitian diharapkan dapat dijadikan bahan pertimbangan atau masukan bagi perusahaan PT. Telkomsel dan PT. Indosat tentang apa yang menjadi kelemahan dan kelebihan dari produk yang ditawarkan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survey yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan rata-rata sampel dari dua populasi variabel kepuasan konsumen terhadap pengguna SIM card IM3 dan simPATI dari segi kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/I Universitas Muhammadiyah Surakarta yang masih aktif mengikuti perkuliahan sedangkan sampel berjumlah 100 orang yang terdiri dari 50 responden konsumen SIM card simPATI dan 50 responden konsumen SIM card IM3 dengan teknik pengambilan sampel confinience sampling. Hasil penelitian diketahui bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kualitas pelayanan pada SIM card simPATI dan IM3. Hal ini dikarenakan dari hasil uji beda dengan menggunakan T-Test diketahui bahwa nilai thitung > ttabel (3,606 > 1,984), untuk kualitas produk antara SIM card simPATI dan IM3 tidak ada perbedaan yang signifikan, karena hasil uji beda dengan menggunakan T-Test diketahui bahwa nilai thitung < ttabel (-0,041 < 1,984), dan untuk harga antara SIM card simPATI dan IM3 terdapat perbedaan yang signifikan, karena hasil uji beda dengan menggunakan T-Test diketahui bahwa nilai thitung < -ttabel (-2,379 < -1,984).
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:10795
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
publishDate 2006
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:10795 https://eprints.ums.ac.id/10795/ ANALISIS KOMPARATIF KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK SIM CARD IM3 DAN simPATI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA TOHIRIN, TOHIRIN HD28 Management Media komunikasi yang bermutu tinggi dan mampu mengakomodasikan setiap bentuk kegiatan usaha maupun pribadi menjadi sebuah kebutuhan primer pada era globalisasi ini. Informasi datang dari segala penjuru dunia masuk deras tanpa dibendung ditengah iklim persaingan bebas. Berbagai macam media komunikasi dengan teknologi canggih yang diciptakan menjadi jembatan informasi dunia. Tujuan penelitian yang ingin dicapai melalui penulisan skripsi ini adalah untuk menguji apakah ada perbedaan kepuasan konsumen pengguna SIM card IM3 dan simPATI berdasarkan harga, pelayanan dan kualitas produk, sehingga dari hasil penelitian diharapkan dapat dijadikan bahan pertimbangan atau masukan bagi perusahaan PT. Telkomsel dan PT. Indosat tentang apa yang menjadi kelemahan dan kelebihan dari produk yang ditawarkan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survey yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan rata-rata sampel dari dua populasi variabel kepuasan konsumen terhadap pengguna SIM card IM3 dan simPATI dari segi kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/I Universitas Muhammadiyah Surakarta yang masih aktif mengikuti perkuliahan sedangkan sampel berjumlah 100 orang yang terdiri dari 50 responden konsumen SIM card simPATI dan 50 responden konsumen SIM card IM3 dengan teknik pengambilan sampel confinience sampling. Hasil penelitian diketahui bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kualitas pelayanan pada SIM card simPATI dan IM3. Hal ini dikarenakan dari hasil uji beda dengan menggunakan T-Test diketahui bahwa nilai thitung > ttabel (3,606 > 1,984), untuk kualitas produk antara SIM card simPATI dan IM3 tidak ada perbedaan yang signifikan, karena hasil uji beda dengan menggunakan T-Test diketahui bahwa nilai thitung < ttabel (-0,041 < 1,984), dan untuk harga antara SIM card simPATI dan IM3 terdapat perbedaan yang signifikan, karena hasil uji beda dengan menggunakan T-Test diketahui bahwa nilai thitung < -ttabel (-2,379 < -1,984). 2006 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10795/1/01._Cover.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10795/4/02._BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10795/7/07._Daftar_Pustaka.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10795/10/bab_k.pdf TOHIRIN, TOHIRIN (2006) ANALISIS KOMPARATIF KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK SIM CARD IM3 DAN simPATI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100020542
spellingShingle HD28 Management
TOHIRIN, TOHIRIN
ANALISIS KOMPARATIF KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK SIM CARD IM3 DAN simPATI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA
title ANALISIS KOMPARATIF KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK SIM CARD IM3 DAN simPATI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA
title_full ANALISIS KOMPARATIF KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK SIM CARD IM3 DAN simPATI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA
title_fullStr ANALISIS KOMPARATIF KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK SIM CARD IM3 DAN simPATI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA
title_full_unstemmed ANALISIS KOMPARATIF KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK SIM CARD IM3 DAN simPATI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA
title_short ANALISIS KOMPARATIF KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK SIM CARD IM3 DAN simPATI DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA
title_sort analisis komparatif kepuasan konsumen terhadap produk sim card im3 dan simpati di universitas muhammadiyah surakarta
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/10795/
work_keys_str_mv AT tohirintohirin analisiskomparatifkepuasankonsumenterhadapproduksimcardim3dansimpatidiuniversitasmuhammadiyahsurakarta