ANALISIS PERILAKU MAHASISWA UMS DALAM PENGGUNAAN JASA WARUNG INTERNET CONNEXIONS DI SURAKARTA

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada tidaknya keterkaitan antara karakteristik konsumen yaitu uang saku, jenis kalamin, dan motif dengan karakteristik jasa warnet (tarif, pelayanan, dan kelengkapan fasilitas), untuk mengetahui keterkaitan yang paling erat antara karakteristik konsumen...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: MUSLIH, MOH.
Format: Thesis
Language:English
English
English
Published: 2007
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/10765/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995159842095104
author MUSLIH, MOH.
author_facet MUSLIH, MOH.
author_sort MUSLIH, MOH.
collection ePrints
description Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada tidaknya keterkaitan antara karakteristik konsumen yaitu uang saku, jenis kalamin, dan motif dengan karakteristik jasa warnet (tarif, pelayanan, dan kelengkapan fasilitas), untuk mengetahui keterkaitan yang paling erat antara karakteristik konsumen dengan karakteristik jasa warung internet. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Chi-square. Analisis Chi-square digunakan untuk untuk mengetahui apakah ada keterkaitan antara karakteristik konsumen (uang saku, jenis kalamin, dan motif) terhadap karakteristik jasa warnet (tarif, pelayanan, dan kelengkapan fasilitas). Hasil analisis data diketahui hubungan Uang Saku dengan Tarif diperoleh Chi Square bahwa χ2 hitung (17,124) > χ2 tabel (9,488) maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada hubungan antara uang saku dengan tarif. Hubungan uang saku dengan pelayanan χ2 hitung (9,928) > χ2 tabel (9,488) maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada hubungan antara uang saku dengan pelayanan. Hubungan Antara uang saku dengan Fasilitas diperoleh χ2 hitung (9,451) < χ2 tabel (9,488) maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak ada hubungan antara uang saku dengan Fasilitas. Hubungan antara jenis kelamin dengan tarif χ2 hitung (6,293) > χ2 tabel (5,591) maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada hubungan antara jenis kelamin dengan tarif. Hubungan antara jenis kelamin dengan pelayanan diperoleh χ2 hitung (2,605) < χ2 tabel (5,591) maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak ada hubungan antara jenis kelamin dengan pelayanan. Hubungan antara jenis kelamin dengan fasilitas diperoleh χ2 hitung (0,329) < χ2 tabel (5,591) maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak ada hubungan antara jenis kelamin dengan fasilitas. Hubungan antara antara motif dengan tarif diperoleh χ2 hitung (99,435) > χ2 tabel (9,488) maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada hubungan antara motif dengan tarif. Hubungan antara motif dengan pelayanan diperoleh χ2 hitung (42,812) > χ2 tabel (9,488) maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada hubungan antara motif dengan pelayanan. Hubungan antara motif dengan fasilitas diperoleh χ2 hitung (8,711) < χ2 tabel (9,488) maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak ada hubungan antara motif dengan fasilitas. Hasil analisis coefficient of contingency menunjukan bahwa keterkaitan yang paling erat antara karakteristik konsumen dengan karakteristik jasa warung internet adalah motif dengan tarif hal ini ditunjukan dengan selisih yang paling kecil antara C dengan Cmax yaitu 0,056.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:10765
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
publishDate 2007
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:10765 https://eprints.ums.ac.id/10765/ ANALISIS PERILAKU MAHASISWA UMS DALAM PENGGUNAAN JASA WARUNG INTERNET CONNEXIONS DI SURAKARTA MUSLIH, MOH. HD28 Management Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada tidaknya keterkaitan antara karakteristik konsumen yaitu uang saku, jenis kalamin, dan motif dengan karakteristik jasa warnet (tarif, pelayanan, dan kelengkapan fasilitas), untuk mengetahui keterkaitan yang paling erat antara karakteristik konsumen dengan karakteristik jasa warung internet. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Chi-square. Analisis Chi-square digunakan untuk untuk mengetahui apakah ada keterkaitan antara karakteristik konsumen (uang saku, jenis kalamin, dan motif) terhadap karakteristik jasa warnet (tarif, pelayanan, dan kelengkapan fasilitas). Hasil analisis data diketahui hubungan Uang Saku dengan Tarif diperoleh Chi Square bahwa χ2 hitung (17,124) > χ2 tabel (9,488) maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada hubungan antara uang saku dengan tarif. Hubungan uang saku dengan pelayanan χ2 hitung (9,928) > χ2 tabel (9,488) maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada hubungan antara uang saku dengan pelayanan. Hubungan Antara uang saku dengan Fasilitas diperoleh χ2 hitung (9,451) < χ2 tabel (9,488) maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak ada hubungan antara uang saku dengan Fasilitas. Hubungan antara jenis kelamin dengan tarif χ2 hitung (6,293) > χ2 tabel (5,591) maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada hubungan antara jenis kelamin dengan tarif. Hubungan antara jenis kelamin dengan pelayanan diperoleh χ2 hitung (2,605) < χ2 tabel (5,591) maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak ada hubungan antara jenis kelamin dengan pelayanan. Hubungan antara jenis kelamin dengan fasilitas diperoleh χ2 hitung (0,329) < χ2 tabel (5,591) maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak ada hubungan antara jenis kelamin dengan fasilitas. Hubungan antara antara motif dengan tarif diperoleh χ2 hitung (99,435) > χ2 tabel (9,488) maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada hubungan antara motif dengan tarif. Hubungan antara motif dengan pelayanan diperoleh χ2 hitung (42,812) > χ2 tabel (9,488) maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada hubungan antara motif dengan pelayanan. Hubungan antara motif dengan fasilitas diperoleh χ2 hitung (8,711) < χ2 tabel (9,488) maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak ada hubungan antara motif dengan fasilitas. Hasil analisis coefficient of contingency menunjukan bahwa keterkaitan yang paling erat antara karakteristik konsumen dengan karakteristik jasa warung internet adalah motif dengan tarif hal ini ditunjukan dengan selisih yang paling kecil antara C dengan Cmax yaitu 0,056. 2007 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10765/1/01_HALAMAN_DEPAN.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10765/4/02_BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10765/7/Bab_k.pdf MUSLIH, MOH. (2007) ANALISIS PERILAKU MAHASISWA UMS DALAM PENGGUNAAN JASA WARUNG INTERNET CONNEXIONS DI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100020552
spellingShingle HD28 Management
MUSLIH, MOH.
ANALISIS PERILAKU MAHASISWA UMS DALAM PENGGUNAAN JASA WARUNG INTERNET CONNEXIONS DI SURAKARTA
title ANALISIS PERILAKU MAHASISWA UMS DALAM PENGGUNAAN JASA WARUNG INTERNET CONNEXIONS DI SURAKARTA
title_full ANALISIS PERILAKU MAHASISWA UMS DALAM PENGGUNAAN JASA WARUNG INTERNET CONNEXIONS DI SURAKARTA
title_fullStr ANALISIS PERILAKU MAHASISWA UMS DALAM PENGGUNAAN JASA WARUNG INTERNET CONNEXIONS DI SURAKARTA
title_full_unstemmed ANALISIS PERILAKU MAHASISWA UMS DALAM PENGGUNAAN JASA WARUNG INTERNET CONNEXIONS DI SURAKARTA
title_short ANALISIS PERILAKU MAHASISWA UMS DALAM PENGGUNAAN JASA WARUNG INTERNET CONNEXIONS DI SURAKARTA
title_sort analisis perilaku mahasiswa ums dalam penggunaan jasa warung internet connexions di surakarta
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/10765/
work_keys_str_mv AT muslihmoh analisisperilakumahasiswaumsdalampenggunaanjasawarunginternetconnexionsdisurakarta