ANALISIS PERILAKU MAHASISWA UMS DALAM PENGGUNAAN JASA WARUNG INTERNET CONNEXIONS DI SURAKARTA
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada tidaknya keterkaitan antara karakteristik konsumen yaitu uang saku, jenis kalamin, dan motif dengan karakteristik jasa warnet (tarif, pelayanan, dan kelengkapan fasilitas), untuk mengetahui keterkaitan yang paling erat antara karakteristik konsumen...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Thesis |
Language: | English English English |
Published: |
2007
|
Subjects: | |
Online Access: | https://eprints.ums.ac.id/10765/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ada tidaknya keterkaitan antara
karakteristik konsumen yaitu uang saku, jenis kalamin, dan motif dengan
karakteristik jasa warnet (tarif, pelayanan, dan kelengkapan fasilitas), untuk
mengetahui keterkaitan yang paling erat antara karakteristik konsumen dengan
karakteristik jasa warung internet.
Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Chi-square. Analisis
Chi-square digunakan untuk untuk mengetahui apakah ada keterkaitan antara
karakteristik konsumen (uang saku, jenis kalamin, dan motif) terhadap
karakteristik jasa warnet (tarif, pelayanan, dan kelengkapan fasilitas).
Hasil analisis data diketahui hubungan Uang Saku dengan Tarif diperoleh Chi
Square bahwa χ2
hitung (17,124) > χ2
tabel (9,488) maka Ho ditolak dan Ha diterima,
artinya ada hubungan antara uang saku dengan tarif. Hubungan uang saku dengan
pelayanan χ2
hitung (9,928) > χ2
tabel (9,488) maka Ho ditolak dan Ha diterima,
artinya ada hubungan antara uang saku dengan pelayanan. Hubungan Antara uang
saku dengan Fasilitas diperoleh χ2
hitung (9,451) < χ2
tabel (9,488) maka Ho diterima
dan Ha ditolak, artinya tidak ada hubungan antara uang saku dengan Fasilitas.
Hubungan antara jenis kelamin dengan tarif χ2
hitung (6,293) > χ2
tabel (5,591) maka
Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada hubungan antara jenis kelamin dengan
tarif. Hubungan antara jenis kelamin dengan pelayanan diperoleh χ2
hitung (2,605) <
χ2
tabel (5,591) maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak ada hubungan antara
jenis kelamin dengan pelayanan. Hubungan antara jenis kelamin dengan fasilitas
diperoleh χ2
hitung (0,329) < χ2
tabel (5,591) maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya
tidak ada hubungan antara jenis kelamin dengan fasilitas. Hubungan antara antara
motif dengan tarif diperoleh χ2
hitung (99,435) > χ2
tabel (9,488) maka Ho ditolak dan
Ha diterima, artinya ada hubungan antara motif dengan tarif. Hubungan antara
motif dengan pelayanan diperoleh χ2
hitung (42,812) > χ2
tabel (9,488) maka Ho
ditolak dan Ha diterima, artinya ada hubungan antara motif dengan pelayanan.
Hubungan antara motif dengan fasilitas diperoleh χ2
hitung (8,711) < χ2
tabel (9,488)
maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak ada hubungan antara motif dengan
fasilitas.
Hasil analisis coefficient of contingency menunjukan bahwa keterkaitan yang
paling erat antara karakteristik konsumen dengan karakteristik jasa warung
internet adalah motif dengan tarif hal ini ditunjukan dengan selisih yang paling kecil
antara C dengan Cmax yaitu 0,056.
|
---|