ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK JASA PENDIDIKAN KOMPUTER PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ALFABANK CABANG KLECO SURAKARTA

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui hubungan antara tingkat pendidikan, pendapatan, status pekerjaan dengan kualitas proses belajar mengajar, fasilitas, pelayanan dan biaya dan untuk mengetahui hubungan antara variabel karakteristik konsumen terhadap atribut produk jasa pendidikan kom...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Rumaida, Zulis
Format: Thesis
Language:English
English
English
Published: 2006
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/10753/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995156442611712
author Rumaida, Zulis
author_facet Rumaida, Zulis
author_sort Rumaida, Zulis
collection ePrints
description Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui hubungan antara tingkat pendidikan, pendapatan, status pekerjaan dengan kualitas proses belajar mengajar, fasilitas, pelayanan dan biaya dan untuk mengetahui hubungan antara variabel karakteristik konsumen terhadap atribut produk jasa pendidikan komputer pada lembaga pendidikan ALFABANK Cabang Kleco, Surakarta. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Chi-square. Analisis Chi-square digunakan untuk untuk mengetahui apakah ada keterkaitan antara karakteristik konsumen (tingkat pendidikan, pendapatan, dan status pekerjaan) terhadap atribut produk jasa. Hasil analisis data diketahui hubungan antara tingkat pendidikan dengan kualitas diperoleh Chi Square (X2 hitung = 10,681) > X2 tabel (9,488) dan P value (0,030) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendidikan dengan kualitas proses belajar mengajar. Hubungan Antara Tingkat Pendidikan Dengan Fasilitas. Chi Square = 10,365 diperoleh X2 hitung (10,365) > X2 tabel (9,488) dan P value (0,035) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendidikan dengan fasilitas. Hubungan Antara Tingkat Pendidikan Dengan Pelayanan diperoleh nilai Chi Square (X2 hitung) = 8,362 > X2 tabel (9,488) dan P value (0,079) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendidikan dengan pelayanan yang diberikan lembaga. Hubungan Antara Tingkat Pendidikan Dengan Biaya diperoleh X2 hitung (9,840) > X2 tabel (9,488) dan P value (0,043) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendidikan dengan biaya. Hubungan Antara Pendapatan Dengan Kualitas diperoleh X2 hitung (10,132) > X2 tabel (9,488) dan P value (0,038) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendapatan dengan kualitas. Hubungan Antara Pendapatan Dengan Fasilitas diperoleh X2 hitung (10,229) > X2 tabel (9,488) dan P value (0,037) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendapatan dengan fasilitas. Hubungan antara pendapatan dengan pelayanan diperoleh X2 hitung (2,107) > X2 tabel (9,488) dan P value (0,716) > (0,05) artinya tidak terdapat hubungan antara tingkat pendapatan dengan pelayanan. Hubungan Antara Pendapatan Dengan Biaya. Diperoleh X2 hitung (23,575) > X2 tabel (12,592) dan P value (0,000) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendapatan dengan biaya. Hubungan Antara Pekerjaan Dengan Kualitas diperoleh X2 hitung (16,361) > X2 tabel (12,592) dan P value (0,012) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara pekerjaan dengan kualitas. Hubungan Antara Pekerjaan Dengan Fasilitas diperoleh X2 hitung (13,918) > X2 tabel (12,592) dan P value (0,031) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara pekerjaan dengan fasilitas. Hubungan Antara Pekerjaan Dengan Pelayanan diperoleh X2 hitung (9,065) < X2 tabel (12,592) dan P value (0,170) > (0,05) maka Ho artinya tidak terdapat hubungan antara pekerjaan dengan pelayanan. Hubungan Antara Pekerjaan Dengan Biaya diperoleh X2 hitung (16,619) > X2 tabel (12,592) dan P value (0,011) < (0,05), artinya terdapat hubungan antara pekerjaan dengan biaya. Hasil analisis coefficient of contingency menunjukan bahwa faktor yang paling dominan mempengaruhi sikap konsumen terhadap atribut produk pada lembaga pendidikan ALFABANK Cabang Kleco, Surakarta adalah faktor pendapatan dengan biaya ditunjukan dengan selisih yang paling kecil antara C dengan Cmax yaitu 0,745598.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:10753
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
publishDate 2006
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:10753 https://eprints.ums.ac.id/10753/ ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK JASA PENDIDIKAN KOMPUTER PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ALFABANK CABANG KLECO SURAKARTA Rumaida, Zulis HD28 Management Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui hubungan antara tingkat pendidikan, pendapatan, status pekerjaan dengan kualitas proses belajar mengajar, fasilitas, pelayanan dan biaya dan untuk mengetahui hubungan antara variabel karakteristik konsumen terhadap atribut produk jasa pendidikan komputer pada lembaga pendidikan ALFABANK Cabang Kleco, Surakarta. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Chi-square. Analisis Chi-square digunakan untuk untuk mengetahui apakah ada keterkaitan antara karakteristik konsumen (tingkat pendidikan, pendapatan, dan status pekerjaan) terhadap atribut produk jasa. Hasil analisis data diketahui hubungan antara tingkat pendidikan dengan kualitas diperoleh Chi Square (X2 hitung = 10,681) > X2 tabel (9,488) dan P value (0,030) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendidikan dengan kualitas proses belajar mengajar. Hubungan Antara Tingkat Pendidikan Dengan Fasilitas. Chi Square = 10,365 diperoleh X2 hitung (10,365) > X2 tabel (9,488) dan P value (0,035) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendidikan dengan fasilitas. Hubungan Antara Tingkat Pendidikan Dengan Pelayanan diperoleh nilai Chi Square (X2 hitung) = 8,362 > X2 tabel (9,488) dan P value (0,079) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendidikan dengan pelayanan yang diberikan lembaga. Hubungan Antara Tingkat Pendidikan Dengan Biaya diperoleh X2 hitung (9,840) > X2 tabel (9,488) dan P value (0,043) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendidikan dengan biaya. Hubungan Antara Pendapatan Dengan Kualitas diperoleh X2 hitung (10,132) > X2 tabel (9,488) dan P value (0,038) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendapatan dengan kualitas. Hubungan Antara Pendapatan Dengan Fasilitas diperoleh X2 hitung (10,229) > X2 tabel (9,488) dan P value (0,037) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendapatan dengan fasilitas. Hubungan antara pendapatan dengan pelayanan diperoleh X2 hitung (2,107) > X2 tabel (9,488) dan P value (0,716) > (0,05) artinya tidak terdapat hubungan antara tingkat pendapatan dengan pelayanan. Hubungan Antara Pendapatan Dengan Biaya. Diperoleh X2 hitung (23,575) > X2 tabel (12,592) dan P value (0,000) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara tingkat pendapatan dengan biaya. Hubungan Antara Pekerjaan Dengan Kualitas diperoleh X2 hitung (16,361) > X2 tabel (12,592) dan P value (0,012) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara pekerjaan dengan kualitas. Hubungan Antara Pekerjaan Dengan Fasilitas diperoleh X2 hitung (13,918) > X2 tabel (12,592) dan P value (0,031) < (0,05) artinya terdapat hubungan antara pekerjaan dengan fasilitas. Hubungan Antara Pekerjaan Dengan Pelayanan diperoleh X2 hitung (9,065) < X2 tabel (12,592) dan P value (0,170) > (0,05) maka Ho artinya tidak terdapat hubungan antara pekerjaan dengan pelayanan. Hubungan Antara Pekerjaan Dengan Biaya diperoleh X2 hitung (16,619) > X2 tabel (12,592) dan P value (0,011) < (0,05), artinya terdapat hubungan antara pekerjaan dengan biaya. Hasil analisis coefficient of contingency menunjukan bahwa faktor yang paling dominan mempengaruhi sikap konsumen terhadap atribut produk pada lembaga pendidikan ALFABANK Cabang Kleco, Surakarta adalah faktor pendapatan dengan biaya ditunjukan dengan selisih yang paling kecil antara C dengan Cmax yaitu 0,745598. 2006 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10753/1/01_HALAMAN_DEPAN.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10753/4/bab_1.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10753/7/Babkom.pdf Rumaida, Zulis (2006) ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK JASA PENDIDIKAN KOMPUTER PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ALFABANK CABANG KLECO SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100020565
spellingShingle HD28 Management
Rumaida, Zulis
ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK JASA PENDIDIKAN KOMPUTER PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ALFABANK CABANG KLECO SURAKARTA
title ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK JASA PENDIDIKAN KOMPUTER PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ALFABANK CABANG KLECO SURAKARTA
title_full ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK JASA PENDIDIKAN KOMPUTER PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ALFABANK CABANG KLECO SURAKARTA
title_fullStr ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK JASA PENDIDIKAN KOMPUTER PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ALFABANK CABANG KLECO SURAKARTA
title_full_unstemmed ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK JASA PENDIDIKAN KOMPUTER PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ALFABANK CABANG KLECO SURAKARTA
title_short ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK JASA PENDIDIKAN KOMPUTER PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ALFABANK CABANG KLECO SURAKARTA
title_sort analisis karakteristik konsumen terhadap atribut produk jasa pendidikan komputer pada lembaga pendidikan alfabank cabang kleco surakarta
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/10753/
work_keys_str_mv AT rumaidazulis analisiskarakteristikkonsumenterhadapatributprodukjasapendidikankomputerpadalembagapendidikanalfabankcabangklecosurakarta