PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI KAIN BATIK DI SENTRA PASAR BATIK DANARHADI SURAKARTA

Kurangnya pengetahuan yang dimiliki oleh pengusaha mengenai perilaku konsumen tentang apa yang dicari konsumen, apa yang dibutuhkan konsumen dan apa yang diinginkan konsumen membuat konsumen tidak merasakan adanya kepuasan. Sehingga dalam penelitian ini penulis mencoba melakukan penelitian denga...

Celý popis

Uloženo v:
Podrobná bibliografie
Hlavní autor: Purwanto, Toni
Médium: Diplomová práce
Jazyk:English
English
English
English
Vydáno: 2007
Témata:
On-line přístup:https://eprints.ums.ac.id/10751/
Tagy: Přidat tag
Žádné tagy, Buďte první, kdo vytvoří štítek k tomuto záznamu!
_version_ 1804995155898400768
author Purwanto, Toni
author_facet Purwanto, Toni
author_sort Purwanto, Toni
collection ePrints
description Kurangnya pengetahuan yang dimiliki oleh pengusaha mengenai perilaku konsumen tentang apa yang dicari konsumen, apa yang dibutuhkan konsumen dan apa yang diinginkan konsumen membuat konsumen tidak merasakan adanya kepuasan. Sehingga dalam penelitian ini penulis mencoba melakukan penelitian dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan konsumen terhadap niat pembelian kembali kain batik di Sentra Batik Danarhadi Surakarta, yang mana hasilnya diharapkan menjadi bahan pertimbangan atau masukan bagi Sentra Pasar Batik Danar Hadi Surakarta tentang apa yang menjadi kelemahan dan kelebihan dari faktor-faktor yang berpengaruh terhadap niat pembelian kembali kain batik di Sentra Pasar Batik Danarhadi Surakarta. Penelitian ini dilaksanakan pada konsumen kain Batik di Sentra Pasar Batik Danarhadi Surakarta dengan populasi seluruh konsumen yang datang pada Sentra Pasar Batik Danarhadi Surakarta. Adapun sampel penelitiannya adalah 100 konsumen di Sentra Pasar Batik Danarhadi Surakarta dengan metode pengambilan sampel Convenience sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian dengan menggunakan regresi linier sederhana diketahui bahwa hasil thitung > ttabel sehingga Ho ditolak, artinya bahwa kepuasan konsumen berpengaruh terhadap niat pembelian kembali batik di Sentra Pasar Batik Danar Hadi Surakarta. Sedangkan nilai R2 sebesar 0,051 berarti bahwa kepuasan konsumen berpengaruh terhadap niat pembelian kembali sebesar 5,1%.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:10751
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
publishDate 2007
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:10751 https://eprints.ums.ac.id/10751/ PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI KAIN BATIK DI SENTRA PASAR BATIK DANARHADI SURAKARTA Purwanto, Toni HD28 Management Kurangnya pengetahuan yang dimiliki oleh pengusaha mengenai perilaku konsumen tentang apa yang dicari konsumen, apa yang dibutuhkan konsumen dan apa yang diinginkan konsumen membuat konsumen tidak merasakan adanya kepuasan. Sehingga dalam penelitian ini penulis mencoba melakukan penelitian dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan konsumen terhadap niat pembelian kembali kain batik di Sentra Batik Danarhadi Surakarta, yang mana hasilnya diharapkan menjadi bahan pertimbangan atau masukan bagi Sentra Pasar Batik Danar Hadi Surakarta tentang apa yang menjadi kelemahan dan kelebihan dari faktor-faktor yang berpengaruh terhadap niat pembelian kembali kain batik di Sentra Pasar Batik Danarhadi Surakarta. Penelitian ini dilaksanakan pada konsumen kain Batik di Sentra Pasar Batik Danarhadi Surakarta dengan populasi seluruh konsumen yang datang pada Sentra Pasar Batik Danarhadi Surakarta. Adapun sampel penelitiannya adalah 100 konsumen di Sentra Pasar Batik Danarhadi Surakarta dengan metode pengambilan sampel Convenience sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian dengan menggunakan regresi linier sederhana diketahui bahwa hasil thitung > ttabel sehingga Ho ditolak, artinya bahwa kepuasan konsumen berpengaruh terhadap niat pembelian kembali batik di Sentra Pasar Batik Danar Hadi Surakarta. Sedangkan nilai R2 sebesar 0,051 berarti bahwa kepuasan konsumen berpengaruh terhadap niat pembelian kembali sebesar 5,1%. 2007 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10751/1/01._Cover.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10751/3/02._BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10751/7/07._DAFTAR_PUSTAKA.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10751/10/bab_k.pdf Purwanto, Toni (2007) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI KAIN BATIK DI SENTRA PASAR BATIK DANARHADI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. B100020568
spellingShingle HD28 Management
Purwanto, Toni
PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI KAIN BATIK DI SENTRA PASAR BATIK DANARHADI SURAKARTA
title PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI KAIN BATIK DI SENTRA PASAR BATIK DANARHADI SURAKARTA
title_full PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI KAIN BATIK DI SENTRA PASAR BATIK DANARHADI SURAKARTA
title_fullStr PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI KAIN BATIK DI SENTRA PASAR BATIK DANARHADI SURAKARTA
title_full_unstemmed PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI KAIN BATIK DI SENTRA PASAR BATIK DANARHADI SURAKARTA
title_short PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI KAIN BATIK DI SENTRA PASAR BATIK DANARHADI SURAKARTA
title_sort pengaruh kepuasan konsumen terhadap niat pembelian kembali kain batik di sentra pasar batik danarhadi surakarta
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/10751/
work_keys_str_mv AT purwantotoni pengaruhkepuasankonsumenterhadapniatpembeliankembalikainbatikdisentrapasarbatikdanarhadisurakarta