PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI KAIN BATIK DI SENTRA PASAR BATIK DANARHADI SURAKARTA

Kurangnya pengetahuan yang dimiliki oleh pengusaha mengenai perilaku konsumen tentang apa yang dicari konsumen, apa yang dibutuhkan konsumen dan apa yang diinginkan konsumen membuat konsumen tidak merasakan adanya kepuasan. Sehingga dalam penelitian ini penulis mencoba melakukan penelitian denga...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: Purwanto, Toni
格式: Thesis
語言:English
English
English
English
出版: 2007
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/10751/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Kurangnya pengetahuan yang dimiliki oleh pengusaha mengenai perilaku konsumen tentang apa yang dicari konsumen, apa yang dibutuhkan konsumen dan apa yang diinginkan konsumen membuat konsumen tidak merasakan adanya kepuasan. Sehingga dalam penelitian ini penulis mencoba melakukan penelitian dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan konsumen terhadap niat pembelian kembali kain batik di Sentra Batik Danarhadi Surakarta, yang mana hasilnya diharapkan menjadi bahan pertimbangan atau masukan bagi Sentra Pasar Batik Danar Hadi Surakarta tentang apa yang menjadi kelemahan dan kelebihan dari faktor-faktor yang berpengaruh terhadap niat pembelian kembali kain batik di Sentra Pasar Batik Danarhadi Surakarta. Penelitian ini dilaksanakan pada konsumen kain Batik di Sentra Pasar Batik Danarhadi Surakarta dengan populasi seluruh konsumen yang datang pada Sentra Pasar Batik Danarhadi Surakarta. Adapun sampel penelitiannya adalah 100 konsumen di Sentra Pasar Batik Danarhadi Surakarta dengan metode pengambilan sampel Convenience sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian dengan menggunakan regresi linier sederhana diketahui bahwa hasil thitung > ttabel sehingga Ho ditolak, artinya bahwa kepuasan konsumen berpengaruh terhadap niat pembelian kembali batik di Sentra Pasar Batik Danar Hadi Surakarta. Sedangkan nilai R2 sebesar 0,051 berarti bahwa kepuasan konsumen berpengaruh terhadap niat pembelian kembali sebesar 5,1%.