PENGARUH DISIPLIN SISWA DAN TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I SMK VETERAN KLATEN

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui (1) Pengaruh prestasi belajar siswa dengan disiplin siswa, (2) Pengaruh pendidikan orang tua dengan prestasi belajar matematika. Sampel diambil secara random sebanyak 40 orang. Metode pengumpulan datanya adalah metode angket dan metode tes sebagai metode poko...

Volledige beschrijving

Bewaard in:
Bibliografische gegevens
Hoofdauteur: Budini, Sri
Formaat: Thesis
Taal:English
English
English
English
English
English
English
English
Gepubliceerd in: 2007
Onderwerpen:
Online toegang:https://eprints.ums.ac.id/10745/
Tags: Voeg label toe
Geen labels, Wees de eerste die dit record labelt!
Omschrijving
Samenvatting:Tujuan penelitian ini adalah mengetahui (1) Pengaruh prestasi belajar siswa dengan disiplin siswa, (2) Pengaruh pendidikan orang tua dengan prestasi belajar matematika. Sampel diambil secara random sebanyak 40 orang. Metode pengumpulan datanya adalah metode angket dan metode tes sebagai metode pokok, sedangkan dokumentasi sebagai metode bantu. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan analisis data menggunakan anava dua jalan. Dari hasil analisis dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh (1) Fa = 27,576 ? Ftabel = 4,10, maka terdapat pengaruh positif antara disiplin siswa dengan prestasi belajar matematika, (2) Fb = 20,6,5 ? Ftabel = 4,10, maka adanya pengaruh positif antara pendidikan orang tua dengan prestasi belajar matematika, (3) Fab = 19,940 ? Ftabel = 3,26 maka adanya pengaruh bersama antara disiplin siswa dan pendidikan orang tua terdapat prestasi belajar matematika.