PENGARUH DISIPLIN SISWA DAN TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I SMK VETERAN KLATEN
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui (1) Pengaruh prestasi belajar siswa dengan disiplin siswa, (2) Pengaruh pendidikan orang tua dengan prestasi belajar matematika. Sampel diambil secara random sebanyak 40 orang. Metode pengumpulan datanya adalah metode angket dan metode tes sebagai metode poko...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Thesis |
Language: | English English English English English English English English |
Published: |
2007
|
Subjects: | |
Online Access: | https://eprints.ums.ac.id/10745/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Tujuan penelitian ini adalah mengetahui (1) Pengaruh prestasi belajar siswa dengan disiplin siswa, (2) Pengaruh pendidikan orang tua dengan prestasi belajar matematika. Sampel diambil secara random sebanyak 40 orang. Metode
pengumpulan datanya adalah metode angket dan metode tes sebagai metode pokok, sedangkan dokumentasi sebagai metode bantu. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan analisis data menggunakan anava dua jalan. Dari hasil analisis dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh (1) Fa
= 27,576 ? Ftabel = 4,10, maka terdapat pengaruh positif antara disiplin siswa dengan prestasi belajar matematika, (2) Fb = 20,6,5 ? Ftabel = 4,10, maka adanya pengaruh positif antara pendidikan orang tua dengan prestasi belajar matematika, (3) Fab = 19,940 ? Ftabel = 3,26 maka adanya pengaruh bersama antara disiplin siswa dan pendidikan orang
tua terdapat prestasi belajar matematika. |
---|