PERILAKU BELANJA KONSUMEN DALAM STUDI EMPIRIK PADA MAHASISWA F. E. UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA

PERILAKU BELANJA KONSUMEN DALAM STUDI EMPIRIK PADA MAHASISWA F. E. UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA Dalam setiap kehidupan, manusia selalu tidak bisa lepas dari kebutuhan dan keinginan. Untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan tersebut manusia melakukan pembelian barang dan jasa. Dengan beraneka...

Mô tả đầy đủ

Đã lưu trong:
Chi tiết về thư mục
Tác giả chính: WIDODO, SLAMET
Định dạng: Luận văn
Ngôn ngữ:English
English
English
English
English
English
Được phát hành: 2007
Những chủ đề:
Truy cập trực tuyến:https://eprints.ums.ac.id/10640/
Các nhãn: Thêm thẻ
Không có thẻ, Là người đầu tiên thẻ bản ghi này!
Miêu tả
Tóm tắt:PERILAKU BELANJA KONSUMEN DALAM STUDI EMPIRIK PADA MAHASISWA F. E. UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA Dalam setiap kehidupan, manusia selalu tidak bisa lepas dari kebutuhan dan keinginan. Untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan tersebut manusia melakukan pembelian barang dan jasa. Dengan beranekaragamnya konsumen dan berlainan pula perilakunya terhadap suatu supermarket, maka berdasarkan latar belakang masalah di atas, penulis merumuskan masalah yaitu : Apakah ada perbedaan perilaku konsumen di supermarket, antara konsumen pria dan wanita khususnya pada mahasiswa F. E. UMS. Sampel yang dipakai adalah sebanyak 100 responden dan metode penelitian yang dipakai adalah kuantitatif. Berdasarkan pengujian Analisis Anova (Analysis of Variance) diperoleh nilai signifikansi untuk Variabel Sosial 0.000, Variabel Kemudahan Dijangkau nilai Asimp. Sig atau probabilitas sebesar 0.004, Variabel Aestetis nilai Asimp. Sig atau probabilitas sebesar 0.000, Variabel Pelarian nilai Asimp. Sig atau probabilitas sebesar 0.000, Variabel Alur dengan nilai Asimp. Sig atau probabilitas sebesar 0.045, Variabel Eksplorasi nilai Asimp. Sig atau probabilitas sebesar 0.001, Variabel Peran dengan nilai Asimp. Sig atau probabilitas sebesar 0.032. Dimana kesemua variabel menunjukan nilai signifikansi < 0,05 yang berarti ada perbedaan yang signifikan antara perilaku konsumen pria dan wanita pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta.