PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN, DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PADA CV. NOVA FURNITURE BOYOLALI

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: pengaruh pendidikan, pelatihan dan pengalaman kerja terhadap produktivitas kerja karyawan. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif yang disertai dengan pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan CV. Nova F...

Бүрэн тодорхойлолт

-д хадгалсан:
Номзүйн дэлгэрэнгүй
Үндсэн зохиолч: Sastraniyati, Emy
Формат: Дипломын ажил
Хэл сонгох:English
English
English
English
English
Хэвлэсэн: 2007
Нөхцлүүд:
Онлайн хандалт:https://eprints.ums.ac.id/10630/
Шошгууд: Шошго нэмэх
Шошго байхгүй, Энэхүү баримтыг шошголох эхний хүн болох!
Тодорхойлолт
Тойм:Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: pengaruh pendidikan, pelatihan dan pengalaman kerja terhadap produktivitas kerja karyawan. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif yang disertai dengan pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan CV. Nova Furniture di Boyolali yang berjumlah 80 orang karyawan. Sampel yang diambil sebanyak 40 orang karyawan (50%) yang diambil dengan teknik proporsional sampling. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji F, uji t, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Tingkat pendidikan berpengaruh positif terhadap produktivitas kerja karyawan CV. Nova Furniture. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memperoleh thitung X1 > ttabel yaitu 2,786 > 2,021 diterima pada taraf signifikansi 5%. (2) Pelatihan kerja berpengaruh positif terhadap produktivitas kerja karyawan CV. Nova Furniture. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memperoleh thitung X2 > ttabel yaitu 3,123 > 2,021 diterima pada taraf signifikansi 5%. (3) Pengalaman kerja berpengaruh positif terhadap produktivitas kerja karyawan CV. Nova Furniture. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memperoleh thitung X3 > ttabel yaitu 3,889 > 2,021 diterima pada taraf signifikansi 5%. (4) Pendidikan, pelatihan, dan pengalaman kerja secara bersamasama berpengaruh positif terhadap produktivitas kerja karyawan. Hal ini terbukti dari hasil uji F yang memperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 59,224 > 2,84 diterima pada taraf signifikansi 5%. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 0,524 + 0,128.X1 + 0,064.X2 + 0,069.X3. Artinya variabel pendidikan, pelatihan, dan pengalaman kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan