PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN, DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PADA CV. NOVA FURNITURE BOYOLALI
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: pengaruh pendidikan, pelatihan dan pengalaman kerja terhadap produktivitas kerja karyawan. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif yang disertai dengan pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan CV. Nova F...
Збережено в:
Автор: | |
---|---|
Формат: | Дисертація |
Мова: | English English English English English |
Опубліковано: |
2007
|
Предмети: | |
Онлайн доступ: | https://eprints.ums.ac.id/10630/ |
Теги: |
Додати тег
Немає тегів, Будьте першим, хто поставить тег для цього запису!
|
Резюме: | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: pengaruh pendidikan,
pelatihan dan pengalaman kerja terhadap produktivitas kerja karyawan. Jenis
penelitian ini termasuk penelitian deskriptif yang disertai dengan pengujian
hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan CV. Nova
Furniture di Boyolali yang berjumlah 80 orang karyawan. Sampel yang diambil
sebanyak 40 orang karyawan (50%) yang diambil dengan teknik proporsional
sampling. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket yang telah diuji validitas
dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji F,
uji t, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif.
Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Tingkat pendidikan berpengaruh
positif terhadap produktivitas kerja karyawan CV. Nova Furniture. Hal ini
terbukti dari hasil uji t yang memperoleh thitung X1 > ttabel yaitu 2,786 > 2,021
diterima pada taraf signifikansi 5%. (2) Pelatihan kerja berpengaruh positif
terhadap produktivitas kerja karyawan CV. Nova Furniture. Hal ini terbukti dari
hasil uji t yang memperoleh thitung X2 > ttabel yaitu 3,123 > 2,021 diterima pada
taraf signifikansi 5%. (3) Pengalaman kerja berpengaruh positif terhadap
produktivitas kerja karyawan CV. Nova Furniture. Hal ini terbukti dari hasil uji t
yang memperoleh thitung X3 > ttabel yaitu 3,889 > 2,021 diterima pada taraf
signifikansi 5%. (4) Pendidikan, pelatihan, dan pengalaman kerja secara bersamasama
berpengaruh positif terhadap produktivitas kerja karyawan. Hal ini terbukti
dari hasil uji F yang memperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 59,224 > 2,84 diterima pada
taraf signifikansi 5%. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi:
Y = 0,524 + 0,128.X1 + 0,064.X2 + 0,069.X3. Artinya variabel pendidikan,
pelatihan, dan pengalaman kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap
produktivitas kerja karyawan
|
---|