PENGARUH MEREK PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNA SEPEDA MOTOR HONDA

Setiap perusahaan memerlukan strategi pemasaran yang efektif agar dapat memenangkan persaingan. Agar konsumen bisa dipertahankan, diperlukan upaya untuk memperkuat dan mempertahankan merek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh merek produk terhadap kepuasan konsumen pengguna se...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: Yustika Sari, Nur Rohmah
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
English
English
出版事項: 2007
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/10629/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Setiap perusahaan memerlukan strategi pemasaran yang efektif agar dapat memenangkan persaingan. Agar konsumen bisa dipertahankan, diperlukan upaya untuk memperkuat dan mempertahankan merek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh merek produk terhadap kepuasan konsumen pengguna sepeda motor Honda. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna sepeda motor Honda di Kelurahan Sanggrahan Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo. Sampel diambil sebanyak 97 orang pengguna sepeda motor Honda dan diambil dengan teknik purposive non random sampling. Data yang diperoleh melalui angket dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa merek produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada pengguna sepeda motor Honda di Kelurahan Sanggrahan Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo. Hal ini terbukti dari hasil pengujian hipotesis dengan analisis regresi linier sederhana memperoleh Fhitung sebesar 66,430 diterima pada taraf signifikansi 5% dengan persamaan regresi Y = 27,456 + 0,565.X. Artinya tinggi rendahnya kepuasan konsumen dipengaruhi oleh merek produk. Sedangkan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar = 0,412 menunjukkan bahwa sumbangan (besar pengaruh) variabel merek produk terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 41,2%, sedangkan 58,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti