PENGARUH MEREK PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNA SEPEDA MOTOR HONDA

Setiap perusahaan memerlukan strategi pemasaran yang efektif agar dapat memenangkan persaingan. Agar konsumen bisa dipertahankan, diperlukan upaya untuk memperkuat dan mempertahankan merek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh merek produk terhadap kepuasan konsumen pengguna se...

Descripció completa

Guardat en:
Dades bibliogràfiques
Autor principal: Yustika Sari, Nur Rohmah
Format: Thesis
Idioma:English
English
English
English
Publicat: 2007
Matèries:
Accés en línia:https://eprints.ums.ac.id/10629/
Etiquetes: Afegir etiqueta
Sense etiquetes, Sigues el primer a etiquetar aquest registre!
Descripció
Sumari:Setiap perusahaan memerlukan strategi pemasaran yang efektif agar dapat memenangkan persaingan. Agar konsumen bisa dipertahankan, diperlukan upaya untuk memperkuat dan mempertahankan merek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh merek produk terhadap kepuasan konsumen pengguna sepeda motor Honda. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna sepeda motor Honda di Kelurahan Sanggrahan Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo. Sampel diambil sebanyak 97 orang pengguna sepeda motor Honda dan diambil dengan teknik purposive non random sampling. Data yang diperoleh melalui angket dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa merek produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada pengguna sepeda motor Honda di Kelurahan Sanggrahan Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo. Hal ini terbukti dari hasil pengujian hipotesis dengan analisis regresi linier sederhana memperoleh Fhitung sebesar 66,430 diterima pada taraf signifikansi 5% dengan persamaan regresi Y = 27,456 + 0,565.X. Artinya tinggi rendahnya kepuasan konsumen dipengaruhi oleh merek produk. Sedangkan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar = 0,412 menunjukkan bahwa sumbangan (besar pengaruh) variabel merek produk terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 41,2%, sedangkan 58,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti