ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU KENTAL MANIS CAP NONA DI SUPERMARKET LESTARI BARU GEMOLONG
Penelitian ini mempunyai tujuan sebagai berikut : untuk menguji pengaruh antara variabel harga, kemasan dan iklan terhadap keputusan pembelian susu kental manis Cap Nona serta untuk menguji faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian susu kental manis Cap Nona. Adapun man...
Uloženo v:
Hlavní autor: | |
---|---|
Médium: | Diplomová práce |
Jazyk: | English English English English |
Vydáno: |
2006
|
Témata: | |
On-line přístup: | https://eprints.ums.ac.id/10604/ |
Tagy: |
Přidat tag
Žádné tagy, Buďte první, kdo vytvoří štítek k tomuto záznamu!
|
Shrnutí: | Penelitian ini mempunyai tujuan sebagai berikut : untuk menguji pengaruh
antara variabel harga, kemasan dan iklan terhadap keputusan pembelian susu
kental manis Cap Nona serta untuk menguji faktor yang paling dominan
berpengaruh terhadap keputusan pembelian susu kental manis Cap Nona.
Adapun manfaat penelitian ini adalah agar dapat digunakan sebagai bahan
informasi perusahaan dalam pengambilan keputusan berkaitan dengan pemasaran
produk susu kental manis Cap Nona serta untuk menambah informasi bagi
mahasiswa yang ingin mengadakan pene litian terhadap masalah yang sejenis.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah : terdapat pengaruh yang signifikan
antara harga, kemasan dan iklan terhadap keputusan pembelian susu kental manis
Cap Nona di Supermarket Lestari Baru Gemolong serta variabel harga
mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian susu kental
manis Cap Nona di Supermarket Lestari Baru Gemolong. Sampel dalam
penelitian ini sebanyak 50 orang responden. Metode pengumpulan datanya
menggunakan teknik observasi, wawancara, quesioner dan kepustakaan. Teknik
analisis datanya menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda,
koefisien determinasi, uji t dan uji F.
Dari hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan sebagai
berikut : Y = -3,383 + 0,560X1 + 0,274X2 + 0,345X3. Angka koefisien
determinasi menunjukkan 0,546. Hal ini berarti 54,6% keputusan pembelian
dipengaruhi oleh variabel harga, kemasan dan iklan. Nilai t hitung untuk X1 =
5,381, X2 = 2,582 dan X3 untuk nilai F hitung = 18,443 > F tabel = 3,23, berarti
secara bersama-sama ada pengaruh yang signifikan antara variabel harga,
kemasan da niklan terhadap keputusan susu kental manis Cap Nona.
Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian susu
kental manis Cap Nona dipengaruhi oleh variabel harga, kemasan dan iklan dan
variabel harga mempunyai pengaruh paling dominan dibandingkan variabel iklan
dan kemasan dalam mempengaruhi keputusan pembelian susu kental manis Cap
Nona dengan nilai uji t sebesar 5,381. Dan dilihat dari nilai betha (?) harga 0,544
signifikan 0,000 terbukti kebenarannya tentang dugaan tersebut.
|
---|