PENGARUH KUALITAS JASA DAN HARGA PULSA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA KARTU SIMPATI PADA MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa dan harga pulsa terhadap kepuasan konsumen pada Mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi penelitian ini adalah seluruh pengguna kartu simpati yang ada d...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: SUSIATI. P , INA
格式: Thesis
語言:English
English
English
出版: 2007
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/10549/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa dan harga pulsa terhadap kepuasan konsumen pada Mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi penelitian ini adalah seluruh pengguna kartu simpati yang ada dikalangan FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta dan sampel 100 orang mahasiswa. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive ramdom sampling. Metode pokok yang digunakan adalah angket sedangkan metode bantu yang digunakan adalah dokumentasi. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan regresi berganda, Uji t dan F. Hasil analisis data dengan persamaan regresi linier berganda Y = 17,135 + 0,191X1 + 0,375X2. Hal tersebut menyatakan bahwa pengujian hipotesis 1 ada pengaruh positif kualitas terhadap kepuasan konsumen di FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta, dengan nilai thitung < ttabel sebesar 1,510 < 1,658. Pengujian hipotesis 2 ada pengaruh positif harga pulsa terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai thitung > ttabel sebesar 2,359 > 1,658. Pengujian hipotesis 3 ada pengaruh positif kualitas jasa dan harga pulsa terhadap kepuasan konsumen didukung oleh nilai uji F dengan hasil Fhitung sebesar 7,764. Dimana Fhitung > Ftabel yaitu sebesar 7,764 > 3,00. Sedangkan Koefisien Determinasi (R2) = 13,8%, sehingga dapat disimpulkan bahwa perubahan variabel Dependen atau kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh perubahan variabel independent yaitu kualitas jasa dan harga pulsa, sisanya 86,2% dipengaruhi variabel lain di luar model regresi.