PENGARUH KUALITAS JASA DAN HARGA PULSA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA KARTU SIMPATI PADA MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa dan harga pulsa terhadap kepuasan konsumen pada Mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi penelitian ini adalah seluruh pengguna kartu simpati yang ada d...
-д хадгалсан:
Үндсэн зохиолч: | |
---|---|
Формат: | Дипломын ажил |
Хэл сонгох: | English English English |
Хэвлэсэн: |
2007
|
Нөхцлүүд: | |
Онлайн хандалт: | https://eprints.ums.ac.id/10549/ |
Шошгууд: |
Шошго нэмэх
Шошго байхгүй, Энэхүү баримтыг шошголох эхний хүн болох!
|
Тойм: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa dan
harga pulsa terhadap kepuasan konsumen pada Mahasiswa FKIP Universitas
Muhammadiyah Surakarta. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan
populasi penelitian ini adalah seluruh pengguna kartu simpati yang ada dikalangan
FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta dan sampel 100 orang mahasiswa.
Teknik sampling yang digunakan adalah purposive ramdom sampling. Metode
pokok yang digunakan adalah angket sedangkan metode bantu yang digunakan
adalah dokumentasi. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan regresi
berganda, Uji t dan F.
Hasil analisis data dengan persamaan regresi linier berganda Y = 17,135 +
0,191X1 + 0,375X2. Hal tersebut menyatakan bahwa pengujian hipotesis 1 ada
pengaruh positif kualitas terhadap kepuasan konsumen di FKIP Universitas
Muhammadiyah Surakarta, dengan nilai thitung < ttabel sebesar 1,510 < 1,658.
Pengujian hipotesis 2 ada pengaruh positif harga pulsa terhadap kepuasan
konsumen, dengan nilai thitung > ttabel sebesar 2,359 > 1,658. Pengujian hipotesis 3
ada pengaruh positif kualitas jasa dan harga pulsa terhadap kepuasan konsumen
didukung oleh nilai uji F dengan hasil Fhitung sebesar 7,764. Dimana Fhitung > Ftabel
yaitu sebesar 7,764 > 3,00. Sedangkan Koefisien Determinasi (R2) = 13,8%,
sehingga dapat disimpulkan bahwa perubahan variabel Dependen atau kepuasan
konsumen dapat dijelaskan oleh perubahan variabel independent yaitu kualitas
jasa dan harga pulsa, sisanya 86,2% dipengaruhi variabel lain di luar model
regresi.
|
---|