HUBUNGAN PERSEPSI KARYAWAN TERHADAP PROMOSI JABATAN DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI PADA PERUSAHAAN BATIK TULIS HARJONO DI SRAGEN
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya dan seberapa besar hubungan antara persepsi karyawan terhadap promosi jabatan dengan motivasi berprestasi karyawan perusahaan Batik Tulis Harjono di Sragen. Jenis penelitian ini adalah penelitian diskriptif yang bermaksud melakukan pengujia...
Saved in:
主要作者: | |
---|---|
格式: | Thesis |
语言: | English English English English English English English English |
出版: |
2007
|
主题: | |
在线阅读: | https://eprints.ums.ac.id/10530/ |
标签: |
添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
|
总结: | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya dan seberapa besar hubungan antara persepsi karyawan terhadap promosi jabatan dengan motivasi berprestasi karyawan perusahaan Batik Tulis Harjono di Sragen.
Jenis penelitian ini adalah penelitian diskriptif yang bermaksud melakukan pengujian hipotesis. Penelitian ini berlokasi di perusahaan Batik Tulis Harjono Sragen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan perusahaan Batik Tulis Harjono yang berjumlah 100. Sampel yang diambil adalah seluruh karyawan sehingga penelitiannya adalah penelitian populasi. Teknik pengambilan sampel dengan non random sampling dengan purposive sampling. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket. Angket yang digunakan sebelumnya diuji dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi product moment.
Hasil analisis korelasi memperoleh persepsi karyawan terhadap promosi jabatan berhubungan dan berpengaruh positif dengan motivasi berprestasi. Hal ini terbukti dari hasil uji z yang memperoleh thitung = 2,946 yang diterima pada taraf signifikan 5%. |
---|