PENGARUH CITRA BANK TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK BPD JATENG CABANG KARANGANYAR

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh citra bank yang terdiri dari pelayanan karyawan, kondisi fisik bank, suku bunga, promosi, dan lokasi terhadap loyalitas nasabah yang diwujudkan pada niat beli ulang dan niat merekomendasika kepada orang lain. Metode pengambilan sampel menggunakan pu...

Disgrifiad llawn

Wedi'i Gadw mewn:
Manylion Llyfryddiaeth
Prif Awdur: TRIJANINGSIH, ONI
Fformat: Traethawd Ymchwil
Iaith:English
English
Cyhoeddwyd: 2005
Pynciau:
Mynediad Ar-lein:https://eprints.ums.ac.id/10502/
Tagiau: Ychwanegu Tag
Dim Tagiau, Byddwch y cyntaf i dagio'r cofnod hwn!
Disgrifiad
Crynodeb:Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh citra bank yang terdiri dari pelayanan karyawan, kondisi fisik bank, suku bunga, promosi, dan lokasi terhadap loyalitas nasabah yang diwujudkan pada niat beli ulang dan niat merekomendasika kepada orang lain. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sampel sebanyak 100 responden yang diambil dari nasabah Prima pada PT. Bank BPD Jateng Cabang Karanganyar. Analisis regresi logistik dengan variabel dependen skala biner digunakan untuk memprediksi pengaruh dimensi citra bank yang terdiri dari pelayanan karyawan, kondisi fisik bank, suku bunga, promosi, dan lokasi terhadap loyalitas nasabah. Hasil analisis regresi binari logistik pada model-1 menunjukkan bahwa ada empat dimensi yaitu pelayanan karyawan, kondisi fisik bank, suku bunga, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah yang diwujudkan dari niat beli ulang. Hasil analisis regresi binari logistik pada model-2 menunjukkan bahwa ada tiga dimensi yaitu pelayanan karyawan, kondisi fisik bank, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah yang diwujudkan dari niat merekomendasikan kepada orang lain. Hasil nilai Exp(B) menunjukkan bahwa kontribusi yang diberikan variabel pelayanan karyawan dalam mempengaruhi leoyalitas nasabah lebih besar dibandingkan variabel lain.