ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG JASA PERBAIKAN KENDARAAN PADA BENGKEL AHASS 1013 JL. RAYA KALIGARANG NO. 52 SEMARANG
ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG JASA PERBAIKAN KENDARAAN PADA BENGKEL AHASS 1013 JL. RAYA KALIGARANG NO. 52 SEMARANG” Dewasa ini kemajuan dan perkembangan melanda segala aspek...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Thesis |
Language: | English English English English English English English English English |
Published: |
2006
|
Subjects: | |
Online Access: | https://eprints.ums.ac.id/10445/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG JASA PERBAIKAN KENDARAAN
PADA BENGKEL AHASS 1013 JL. RAYA KALIGARANG NO. 52
SEMARANG”
Dewasa ini kemajuan dan perkembangan melanda segala aspek kehidupan.
Persaingan bisnis diantara perusahaan semakin ketat baik di pasar domestik maupun
internasional. Untuk memenuhi kepuasan konsumen pada industri jasa, kualitas
pelayanan harus dikelola dengan baik. Berdasarkan latar belakang masalah di atas, maka
penulis merumuskan permasalahan; Apakah variabel kualitas layanan (tangible,
responsiveness, reliability, assurance, emphaty) secara individu berpengaruh terhadap
kepuasan pelanggan, apakah variabel kualitas layanan secara bersama-sama
berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, apakah variabel kepuasan pelanggan sebagai
variabel mediating berpengaruh terhadap keputusan pembelian jasa perbaikan di Bengkel
AHASS 1013 Jl. Kaligarang No. 52 Semarang. Pengambilan sampel sebanyak 100 orang
responden. Hasil uji t variabel tangible diperoleh nilai t hitung 3,762 dan nilai
probabilitas 0,000 sehingga secara individu berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian. variabel reliability diperoleh nilai t hitung 3,117 dan nilai probabilitas 0,002
maka secara individu mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
variabel responsiveness diperoleh nilai t hitung 2,805 dan nilai probabilitas 0,006 maka
secara individu mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. variabel
assurance diperoleh nilai t hitung -4,396 dan nilai probabilitas 0,000 maka secara
individu mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. variabel
emphaty diperoleh nilai t hitung 3,378 dan nilai probabilitas 0,001 maka secara individu
mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang jasa perbaikan
kendaraan di bengkel AHASS 1013 Kaligarang di Semarang.
Berdasarkan hasil uji F diperoleh F hitung sebesar 25,902 dan nilai probabilitas
0,000 sehingga secara bersama-sama variabel tangible, reliability, responsiveness,
assurance dan variabel emphaty berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
ulang perbaikan kendaraan di bengkel AHASS 1013 Kaligarang di Semarang.
Dari hasil analisis data diperoleh R2 dalam regresi 1 lebih kecil dari R2 regresi 2
dan ke 3 ini menunjukkan bahwa variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance
dan variabel emphaty mempunyai kontribusi pengaruh terhadap variabel kepuasan
konsumen, dan variabel kepuasan konsumen mempunyai kontribusi pengaruh terhadap
variabel keputusan pembelian ulang.
|
---|