PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV HARAPAN BARU DI SURAKARTA

Proses pemasaran ini masalah yang dihadapi tidak hanya sebelum barang dibuat tetapi juga barang itu selesai dibuat dan siap dipasarkan, maka dibutuhkan sebuah saluran yang dinamakan saluran distribusi. Penetapan saluran distribusi perusahaan merupakan hal yang mutlak di laksanakan karena ber...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: Ilham , Muhammad
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
English
Published: 2007
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/10419/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995072687603712
author Ilham , Muhammad
author_facet Ilham , Muhammad
author_sort Ilham , Muhammad
collection ePrints
description Proses pemasaran ini masalah yang dihadapi tidak hanya sebelum barang dibuat tetapi juga barang itu selesai dibuat dan siap dipasarkan, maka dibutuhkan sebuah saluran yang dinamakan saluran distribusi. Penetapan saluran distribusi perusahaan merupakan hal yang mutlak di laksanakan karena berpengaruh dalam usaha mempertahankan aktifitas perusahaan untuk memperoleh keuntungan. Tercapainya volume penjualan sangat dipengaruhi oleh kemampuan dan keberhasilan dari pelaksanaan saluran disribusi yang digunakan oleh perusahaan di dalam usaha pemasaranya. Hipotesis yang diajukan adalah: 1) Ada peningkatan volume penjualan pada CV. Harapan Baru di Surakarta tiap tahun dan 2) Ada pengaruh saluran distribusi produk non pesanan terhadap peningkatan volume penjualan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan studi pustaka. Sedangkan alat analisis yang digunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan saluran distribusi terhadap peningkatan volume penjualan ditunjukkan dengan harga thitung = 5.565 > ttabel = 3.182, pada taraf signifikansi 5% dengan persamaan regresi Y = 241054.4 + 0.002X dan besar R² = 0.912 berarti biaya distribusi bisa menjelaskan volume penjualan sebesar 91.2% sedangkan sisanya sebesar 8.8% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak masuk dalam model.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:10419
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2007
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:10419 https://eprints.ums.ac.id/10419/ PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV HARAPAN BARU DI SURAKARTA Ilham , Muhammad L Education (General) Proses pemasaran ini masalah yang dihadapi tidak hanya sebelum barang dibuat tetapi juga barang itu selesai dibuat dan siap dipasarkan, maka dibutuhkan sebuah saluran yang dinamakan saluran distribusi. Penetapan saluran distribusi perusahaan merupakan hal yang mutlak di laksanakan karena berpengaruh dalam usaha mempertahankan aktifitas perusahaan untuk memperoleh keuntungan. Tercapainya volume penjualan sangat dipengaruhi oleh kemampuan dan keberhasilan dari pelaksanaan saluran disribusi yang digunakan oleh perusahaan di dalam usaha pemasaranya. Hipotesis yang diajukan adalah: 1) Ada peningkatan volume penjualan pada CV. Harapan Baru di Surakarta tiap tahun dan 2) Ada pengaruh saluran distribusi produk non pesanan terhadap peningkatan volume penjualan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan studi pustaka. Sedangkan alat analisis yang digunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan saluran distribusi terhadap peningkatan volume penjualan ditunjukkan dengan harga thitung = 5.565 > ttabel = 3.182, pada taraf signifikansi 5% dengan persamaan regresi Y = 241054.4 + 0.002X dan besar R² = 0.912 berarti biaya distribusi bisa menjelaskan volume penjualan sebesar 91.2% sedangkan sisanya sebesar 8.8% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak masuk dalam model. 2007 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10419/1/Cover.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10419/2/Ilham_1.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10419/3/Ilham_2.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10419/4/Ilham_3.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10419/5/Ilham_4.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10419/6/Ilham_5.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10419/7/Ilham_pus.pdf Ilham , Muhammad (2007) PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV HARAPAN BARU DI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta . A.210000060
spellingShingle L Education (General)
Ilham , Muhammad
PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV HARAPAN BARU DI SURAKARTA
title PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV HARAPAN BARU DI SURAKARTA
title_full PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV HARAPAN BARU DI SURAKARTA
title_fullStr PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV HARAPAN BARU DI SURAKARTA
title_full_unstemmed PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV HARAPAN BARU DI SURAKARTA
title_short PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV HARAPAN BARU DI SURAKARTA
title_sort pengaruh saluran distribusi terhadap peningkatan volume penjualan pada cv harapan baru di surakarta
topic L Education (General)
url https://eprints.ums.ac.id/10419/
work_keys_str_mv AT ilhammuhammad pengaruhsalurandistribusiterhadappeningkatanvolumepenjualanpadacvharapanbarudisurakarta