HUBUNGAN LINGKUNGAN KELUARGA DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DENGAN PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI SISWA KELAS XI PROGRAM STUDI AKUNTANSI SMK NEGERI I PEDAN TAHUN PELAJARAN 2006/2007

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui hubungan lingkungan keluarga dengan prestasi belajar siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan Tahun Pelajaran 2006/2007 , 2) Mengetahui hubungan fasilitas belajar di rumah dengan prestasi belajar siswa kelas XI program...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SUTRISNO, SUTRISNO
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
English
Published: 2007
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/10413/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995070994153472
author SUTRISNO, SUTRISNO
author_facet SUTRISNO, SUTRISNO
author_sort SUTRISNO, SUTRISNO
collection ePrints
description ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui hubungan lingkungan keluarga dengan prestasi belajar siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan Tahun Pelajaran 2006/2007 , 2) Mengetahui hubungan fasilitas belajar di rumah dengan prestasi belajar siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan Tahun Pelajaran 2006/2007 dan 3) Mengetahui hubungaan lingkungan keluarga, dan fasilitas belajar siswa di rumah dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan Tahun Pelajaran 2006/2007. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 80 siswa, sedangkan sampel penelitian sebanyak 65 siswa dan sampel try out sebanyak 15 siswa yang diambil menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket, dan metode dokumentasi, sedangkan teknik analisis data dengan menggunakan Teknik Korelasi Berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan : 1) Ada hubungan yang positif antara lingkungan keluarga dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan yang ditunjukkan oleh hasil analisis koefisien korelasi sebesar 0,584 > 0,244; 2) Ada hubungan yang positif antara fasilitas belajar dirumah dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi yang ditunjukkan oleh hasil analisis koefisien korelaasi sebesar 0,473 > 0,244; 3) Ada hubungan antara lingkungan keluarga dan fasilitas belajar di rumah dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi yang ditunjukkan oleh hasil uji t pada taraf signifikan 5 % yang menunjukkan harga thitung untuk X1 = 11,143 dan ttabel untuk X2 = 7,124 lebih besar dari 1,99.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:10413
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2007
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:10413 https://eprints.ums.ac.id/10413/ HUBUNGAN LINGKUNGAN KELUARGA DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DENGAN PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI SISWA KELAS XI PROGRAM STUDI AKUNTANSI SMK NEGERI I PEDAN TAHUN PELAJARAN 2006/2007 SUTRISNO, SUTRISNO L Education (General) ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui hubungan lingkungan keluarga dengan prestasi belajar siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan Tahun Pelajaran 2006/2007 , 2) Mengetahui hubungan fasilitas belajar di rumah dengan prestasi belajar siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan Tahun Pelajaran 2006/2007 dan 3) Mengetahui hubungaan lingkungan keluarga, dan fasilitas belajar siswa di rumah dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan Tahun Pelajaran 2006/2007. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 80 siswa, sedangkan sampel penelitian sebanyak 65 siswa dan sampel try out sebanyak 15 siswa yang diambil menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket, dan metode dokumentasi, sedangkan teknik analisis data dengan menggunakan Teknik Korelasi Berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan : 1) Ada hubungan yang positif antara lingkungan keluarga dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan yang ditunjukkan oleh hasil analisis koefisien korelasi sebesar 0,584 > 0,244; 2) Ada hubungan yang positif antara fasilitas belajar dirumah dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi yang ditunjukkan oleh hasil analisis koefisien korelaasi sebesar 0,473 > 0,244; 3) Ada hubungan antara lingkungan keluarga dan fasilitas belajar di rumah dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi yang ditunjukkan oleh hasil uji t pada taraf signifikan 5 % yang menunjukkan harga thitung untuk X1 = 11,143 dan ttabel untuk X2 = 7,124 lebih besar dari 1,99. 2007 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10413/1/depan_trisno.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10413/4/bab_1.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10413/7/bab_2.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10413/10/bab_3.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10413/13/bab_4.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10413/16/bab_5.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10413/19/Daftar_Pustaka.pdf SUTRISNO, SUTRISNO (2007) HUBUNGAN LINGKUNGAN KELUARGA DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DENGAN PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI SISWA KELAS XI PROGRAM STUDI AKUNTANSI SMK NEGERI I PEDAN TAHUN PELAJARAN 2006/2007. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta . A 210 000 096
spellingShingle L Education (General)
SUTRISNO, SUTRISNO
HUBUNGAN LINGKUNGAN KELUARGA DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DENGAN PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI SISWA KELAS XI PROGRAM STUDI AKUNTANSI SMK NEGERI I PEDAN TAHUN PELAJARAN 2006/2007
title HUBUNGAN LINGKUNGAN KELUARGA DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DENGAN PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI SISWA KELAS XI PROGRAM STUDI AKUNTANSI SMK NEGERI I PEDAN TAHUN PELAJARAN 2006/2007
title_full HUBUNGAN LINGKUNGAN KELUARGA DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DENGAN PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI SISWA KELAS XI PROGRAM STUDI AKUNTANSI SMK NEGERI I PEDAN TAHUN PELAJARAN 2006/2007
title_fullStr HUBUNGAN LINGKUNGAN KELUARGA DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DENGAN PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI SISWA KELAS XI PROGRAM STUDI AKUNTANSI SMK NEGERI I PEDAN TAHUN PELAJARAN 2006/2007
title_full_unstemmed HUBUNGAN LINGKUNGAN KELUARGA DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DENGAN PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI SISWA KELAS XI PROGRAM STUDI AKUNTANSI SMK NEGERI I PEDAN TAHUN PELAJARAN 2006/2007
title_short HUBUNGAN LINGKUNGAN KELUARGA DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DENGAN PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI SISWA KELAS XI PROGRAM STUDI AKUNTANSI SMK NEGERI I PEDAN TAHUN PELAJARAN 2006/2007
title_sort hubungan lingkungan keluarga dan fasilitas belajar di rumah dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas xi program studi akuntansi smk negeri i pedan tahun pelajaran 2006 2007
topic L Education (General)
url https://eprints.ums.ac.id/10413/
work_keys_str_mv AT sutrisnosutrisno hubunganlingkungankeluargadanfasilitasbelajardirumahdenganprestasibelajarkomputerakuntansisiswakelasxiprogramstudiakuntansismknegeriipedantahunpelajaran20062007