HUBUNGAN LINGKUNGAN KELUARGA DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DENGAN PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI SISWA KELAS XI PROGRAM STUDI AKUNTANSI SMK NEGERI I PEDAN TAHUN PELAJARAN 2006/2007

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui hubungan lingkungan keluarga dengan prestasi belajar siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan Tahun Pelajaran 2006/2007 , 2) Mengetahui hubungan fasilitas belajar di rumah dengan prestasi belajar siswa kelas XI program...

Cur síos iomlán

Sábháilte in:
Sonraí bibleagrafaíochta
Príomhchruthaitheoir: SUTRISNO, SUTRISNO
Formáid: Tráchtas
Teanga:English
English
English
English
English
English
English
Foilsithe / Cruthaithe: 2007
Ábhair:
Rochtain ar líne:https://eprints.ums.ac.id/10413/
Clibeanna: Cuir clib leis
Níl clibeanna ann, Bí ar an gcéad duine le clib a chur leis an taifead seo!
Cur síos
Achoimre:ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui hubungan lingkungan keluarga dengan prestasi belajar siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan Tahun Pelajaran 2006/2007 , 2) Mengetahui hubungan fasilitas belajar di rumah dengan prestasi belajar siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan Tahun Pelajaran 2006/2007 dan 3) Mengetahui hubungaan lingkungan keluarga, dan fasilitas belajar siswa di rumah dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan Tahun Pelajaran 2006/2007. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 80 siswa, sedangkan sampel penelitian sebanyak 65 siswa dan sampel try out sebanyak 15 siswa yang diambil menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket, dan metode dokumentasi, sedangkan teknik analisis data dengan menggunakan Teknik Korelasi Berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan : 1) Ada hubungan yang positif antara lingkungan keluarga dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan yang ditunjukkan oleh hasil analisis koefisien korelasi sebesar 0,584 > 0,244; 2) Ada hubungan yang positif antara fasilitas belajar dirumah dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi yang ditunjukkan oleh hasil analisis koefisien korelaasi sebesar 0,473 > 0,244; 3) Ada hubungan antara lingkungan keluarga dan fasilitas belajar di rumah dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi yang ditunjukkan oleh hasil uji t pada taraf signifikan 5 % yang menunjukkan harga thitung untuk X1 = 11,143 dan ttabel untuk X2 = 7,124 lebih besar dari 1,99.