ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA PENGIRIMAN BARANG TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI GARUDA EXPRESS DELIVERY SURAKARTA
Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas pelayanan jasa pengiriman barang terhadap kepuasan konsumen di Garuda Express Delivery Surakarta. Penelitian dilakukan di perusahaan jasa pengiriman Garuda Express Delivery Surakarta dengan konsumen/pelanggan...
Saved in:
主要作者: | |
---|---|
格式: | Thesis |
语言: | English English English English English English English English English English |
出版: |
2007
|
主题: | |
在线阅读: | https://eprints.ums.ac.id/10394/ |
标签: |
添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
|
总结: | Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas
pelayanan jasa pengiriman barang terhadap kepuasan konsumen di Garuda
Express Delivery Surakarta.
Penelitian dilakukan di perusahaan jasa pengiriman Garuda Express
Delivery Surakarta dengan konsumen/pelanggan sebagai populasinya. Sampel
ditentukan sebanyak 100 responden dengan purposive sampling. Pengambilan
data dilakukan dengan kuesioner serta alat analisis menggunakan regresi linear
berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi kualitas pelayanan jasa
pengiriman yaitu reliability, responsiveness, confidence, empathy, dan tangible
berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dapat diketahui dari hasil
Fhitung > Ftabel (6,060 > 2,30), besarnya pengaruh adalah 24,4% sedangkan sisanya
75,6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.
|
---|