ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA PENGIRIMAN BARANG TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI GARUDA EXPRESS DELIVERY SURAKARTA

Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas pelayanan jasa pengiriman barang terhadap kepuasan konsumen di Garuda Express Delivery Surakarta. Penelitian dilakukan di perusahaan jasa pengiriman Garuda Express Delivery Surakarta dengan konsumen/pelanggan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: HAKIM, SOMDANI NUR
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
English
English
English
English
Published: 2007
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/10394/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
Description
Summary:Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas pelayanan jasa pengiriman barang terhadap kepuasan konsumen di Garuda Express Delivery Surakarta. Penelitian dilakukan di perusahaan jasa pengiriman Garuda Express Delivery Surakarta dengan konsumen/pelanggan sebagai populasinya. Sampel ditentukan sebanyak 100 responden dengan purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan kuesioner serta alat analisis menggunakan regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi kualitas pelayanan jasa pengiriman yaitu reliability, responsiveness, confidence, empathy, dan tangible berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dapat diketahui dari hasil Fhitung > Ftabel (6,060 > 2,30), besarnya pengaruh adalah 24,4% sedangkan sisanya 75,6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.