ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BELANJA DI TOSERBA DAN SWALAYAN ZAM-ZAM SALATIGA

Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap pengambilan keputusan berbelanja di Toserba Swalayan ZAM-ZAM Salatiga; 2) Untuk mengetahui variabel marketing mix paling signifikan dalam pengambilan keputusan berbelanja di Toserba Swalayan ZA...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: ARDANI M, ROY
Format: Thesis
Language:English
English
English
English
English
English
English
English
English
English
Published: 2007
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/10385/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804995063639441408
author ARDANI M, ROY
author_facet ARDANI M, ROY
author_sort ARDANI M, ROY
collection ePrints
description Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap pengambilan keputusan berbelanja di Toserba Swalayan ZAM-ZAM Salatiga; 2) Untuk mengetahui variabel marketing mix paling signifikan dalam pengambilan keputusan berbelanja di Toserba Swalayan ZAM-ZAM Salatiga. Penelitian dilakukan di Toserba Swalayan ZAM-ZAM Salatiga. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengunjung Toserba Swalayan ZAM-ZAM Salatiga dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Pengambilan data dilakukan dengan kuesioner serta alat analisis menggunakan regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi, dan promosi berpengaruh terhadap pengambilan keputusan belanja di toserba swalayan Zam-zam. Hal ini dapat dibuktikan melalui nilai Fhitung sebesar 12,024 > Ftabel (2,46) dan nilai koefisien determinasi sebesar 30,8% yang menunjukkan bahwa besarnya pengaruh variabel produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap pengambilan keputusan belanja adalah sebesar 30,8% sedangkan sisanya sebesar 69,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:10385
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2007
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:10385 https://eprints.ums.ac.id/10385/ ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BELANJA DI TOSERBA DAN SWALAYAN ZAM-ZAM SALATIGA ARDANI M, ROY HD28 Management Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap pengambilan keputusan berbelanja di Toserba Swalayan ZAM-ZAM Salatiga; 2) Untuk mengetahui variabel marketing mix paling signifikan dalam pengambilan keputusan berbelanja di Toserba Swalayan ZAM-ZAM Salatiga. Penelitian dilakukan di Toserba Swalayan ZAM-ZAM Salatiga. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengunjung Toserba Swalayan ZAM-ZAM Salatiga dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Pengambilan data dilakukan dengan kuesioner serta alat analisis menggunakan regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi, dan promosi berpengaruh terhadap pengambilan keputusan belanja di toserba swalayan Zam-zam. Hal ini dapat dibuktikan melalui nilai Fhitung sebesar 12,024 > Ftabel (2,46) dan nilai koefisien determinasi sebesar 30,8% yang menunjukkan bahwa besarnya pengaruh variabel produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap pengambilan keputusan belanja adalah sebesar 30,8% sedangkan sisanya sebesar 69,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. 2007 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10385/1/HALAMAN_DEPAN.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10385/4/DAFTAR_PUSTAKA.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10385/5/BAB_I.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10385/9/BAB_II.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10385/12/BAB_III.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10385/17/BAB_IV.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10385/20/Bab_V.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10385/23/DATA_PENELITIAN.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10385/26/KUESIONER.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/10385/29/LAMPIRAN.pdf ARDANI M, ROY (2007) ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BELANJA DI TOSERBA DAN SWALAYAN ZAM-ZAM SALATIGA. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta. B100020265
spellingShingle HD28 Management
ARDANI M, ROY
ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BELANJA DI TOSERBA DAN SWALAYAN ZAM-ZAM SALATIGA
title ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BELANJA DI TOSERBA DAN SWALAYAN ZAM-ZAM SALATIGA
title_full ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BELANJA DI TOSERBA DAN SWALAYAN ZAM-ZAM SALATIGA
title_fullStr ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BELANJA DI TOSERBA DAN SWALAYAN ZAM-ZAM SALATIGA
title_full_unstemmed ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BELANJA DI TOSERBA DAN SWALAYAN ZAM-ZAM SALATIGA
title_short ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BELANJA DI TOSERBA DAN SWALAYAN ZAM-ZAM SALATIGA
title_sort analisis pengaruh marketing mix terhadap pengambilan keputusan belanja di toserba dan swalayan zam zam salatiga
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/10385/
work_keys_str_mv AT ardanimroy analisispengaruhmarketingmixterhadappengambilankeputusanbelanjaditoserbadanswalayanzamzamsalatiga