ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BELANJA DI TOSERBA DAN SWALAYAN ZAM-ZAM SALATIGA

Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap pengambilan keputusan berbelanja di Toserba Swalayan ZAM-ZAM Salatiga; 2) Untuk mengetahui variabel marketing mix paling signifikan dalam pengambilan keputusan berbelanja di Toserba Swalayan ZA...

Descripción completa

Guardado en:
Detalles Bibliográficos
Autor principal: ARDANI M, ROY
Formato: Tesis
Lenguaje:English
English
English
English
English
English
English
English
English
English
Publicado: 2007
Materias:
Acceso en línea:https://eprints.ums.ac.id/10385/
Etiquetas: Agregar Etiqueta
Sin Etiquetas, Sea el primero en etiquetar este registro!
Descripción
Sumario:Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap pengambilan keputusan berbelanja di Toserba Swalayan ZAM-ZAM Salatiga; 2) Untuk mengetahui variabel marketing mix paling signifikan dalam pengambilan keputusan berbelanja di Toserba Swalayan ZAM-ZAM Salatiga. Penelitian dilakukan di Toserba Swalayan ZAM-ZAM Salatiga. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengunjung Toserba Swalayan ZAM-ZAM Salatiga dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Pengambilan data dilakukan dengan kuesioner serta alat analisis menggunakan regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi, dan promosi berpengaruh terhadap pengambilan keputusan belanja di toserba swalayan Zam-zam. Hal ini dapat dibuktikan melalui nilai Fhitung sebesar 12,024 > Ftabel (2,46) dan nilai koefisien determinasi sebesar 30,8% yang menunjukkan bahwa besarnya pengaruh variabel produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap pengambilan keputusan belanja adalah sebesar 30,8% sedangkan sisanya sebesar 69,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.