STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA COFFEE SHOP ROCKETZ DI SOLO

Kota Solo yang dikenal dengan wisata kuliner memiliki banyak tempat untuk menikmati hidangan, salah satunya adalah Coffee Shop Rocketz. Tingkat persaingan yang demikian ketat menjadikan loyalitas pelanggan merupakan hal yang penting. Untuk meningkatkan loyalitas dan memperkuat keunggulan bersaing te...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: ARDIANA, SANDRA
格式: Thesis
語言:English
English
出版: 2010
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/10188/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Kota Solo yang dikenal dengan wisata kuliner memiliki banyak tempat untuk menikmati hidangan, salah satunya adalah Coffee Shop Rocketz. Tingkat persaingan yang demikian ketat menjadikan loyalitas pelanggan merupakan hal yang penting. Untuk meningkatkan loyalitas dan memperkuat keunggulan bersaing tersebut, cara yang ditempuh suatu perusahaan diantaranya adalah melakukan strategi komunikasi pemasaran. Strategi komunikasi pemasaran adalah kegiatan atau kampanye komunikasi yang sifatnya informasional maupun persuasive untuk membangun pemahaman dan dukungan terhadap suatu ide, gagasan atau kasus, produk maupun jasa yang terencana yang dilakukan oleh suatu organisasi baik yang berorientasi laba maupun nirlaba, memiliki tujuan, rencana dan berbagai alternatif berdasarkan riset dan memiliki evaluasi. Dalam penelitian ini dipergunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian, sedangkan pemaparan dengan menggunakan metode deskriptif dilakukan dengan pengumpulan dan penyusunan data yang diperoleh melalui hasil wawancara dan dokumentasi tetapi meliputi analisis dan interpretasi data-data tersebut tanpa bermaksud membanding-bandingkan. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini bahwa diperlukan analisis SWOT sebelum melakukan strategi IMC. Komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh Coffee Shop Rocketz seperti iklan, publisitas, personal service, direct marketing, dan ditambah dengan penggunaan internet dalam promosi online melalui jejaring sosial (facebook) telah memberikan hasil sesuai dengan apa yang menjadi tujuan dan misi dari perusahaan. Memang masih terdapat beberapa kelemahan, salah satunya adalah dimana tidak adanya Public Relations yang ditunjuk secara khusus menjadikan kendala dalam penyampaian kegiatan yang dilakukan. Namun hal itu dapat ditutupi dengan melakukan publisitas yang baik dan tepat.